Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada PT. Jaya Kopra Sejati)
Keywords:
Product Quality, Price, Purchase Decisions, Purchase IntentionAbstract
This study aims to determine the effect of product quality and price on purchasing decisions with purchase intention as an intervening variable for all consumers of PT. Jaya Kopra Sejati. By using non-probability techniques and using purpose sampling/judgment sampling methods, a total sample of 100 respondents was obtained. This type of research is quantitative research. The analysis used is the path analysis which is then processed using the SPSS statistical application. The results showed that: 1) Good product quality will increase optimal purchase intention 2) A good price will increase optimal purchase intention 3) Good product quality will get consistent purchasing decisions 4) Good prices will get consistent purchasing decisions 5) Optimal purchase intention will be able to increase consistent purchasing decisions 6) Good product quality through optimal purchase intention will be able to increase consistent purchasing decisions 7) Good prices through optimal purchase intention will increase consistent purchasing decision.
References
Abdul, Rahman. 2010. Panduan Pelaksanaan Adminitrasi Pajak:Untuk Karyawan, Pelaku Bisnis Dan Perusahaan. Bandung: Nuansa.Diana, Sari. (2013). Konsep Dasar Perpajakan. Bandung: Refika Aditama
Abdullah, Zulkarnaini. 2003. Mengapa Harus Perempuan. Yogyakarta: Pustaka
Pelajar.
Abdurachman, Ujianto. 2004. Faktor-Faktor yang Menimbulkan kecendrungan
Minat Beli Konsumen Sarung, Jurnal Manajemen & Kewirausahaan.Vol.
, No. 1.
Adha, Febrianto. 2015. Pengaruh pemberian ekstrak cinanomoni dari dua jenis komposisi bahan baku yang berbeda sebagai non-nutitive feed additive terhadap bobot hidup dan performa karkas ayam broiler. Skripsi. Fakultas Peternakan Universitas Andalas. Padang.
Al-Arif, Nur Rianto. 2012. Dasar-Dasar Pemasaran Bank Syaria., Bandung: Alfabeta
Alma, Buchari. 2004. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Amstrong, Gary & Philip, Kotler. (2012) Dasar-Dasar Pemasaran.Jilid I, Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalindo.
Ariani, Dorothea Wahyu, 2003. Manajemen Kualitas Pendekatan Sisi Kualitatif.
Ghalia Indonesia: Jakarta.
Arifin, Zainal. 2009. Evaluasi Pembelajaran.PT. Remaja Rosdakarya: Bandung
Arikunto, Suharsimi. 2002. Metodologi Penelitian. Penerbit PT. Rineka Cipta.
Jakarta.
Assael H. 2004,Consumers Behavior and Marketing Action,Edisi 3, South
WesternCollegePublishing, Cincinatti,OH.
Assauri, Sofjan. 2004. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Press.
Buchari Alma, (2011), Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Cetakan
Kesembelian, Alfabeth, Bandung.
Dinawan, M Rhendria, 2010.Analisis Faktor-FaktorYang MempengaruhiKeputusan Pembelian Studi Konsumen Yamaha Mio PT. Harpindo JayaSemarang,Program Magister Manajemen Universitas Diponegoro,Semarang.
Djaslim, Saladin. (2003). Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan, Pelaksanaan, dan
Durianto, dkk. (2013). Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Rset Ekuitas dan
Perilaku Merek. Jakarta: Penerbit Gramedia Pustaka Utama.
Edy Sutrisno, 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia, Cetakan Ketiga, Kencana
Prenada Media Group, Jakarta.
Ferdinand. 2002. Metode Penelitian Manajemen : Pedoman penelitian untuk Skripsi, Tesis, dan Desertasi Ilmu Manajemen, Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariat Dengan Program SPSS.
Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Herdiyanti, Herdiyanti (2017): Identifikasi Modal Sosial Masyarakat Terhadap Restorasi Lahan Pasca Tambang: (Studi Masyarakat Desa Bukit Kijang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah). Published in: Society , Vol. 5, No. 1 (1 December 2017): pp. 13-21.
Howard, (1994), Durianto & Liana. (2004)
Kinnear, T.C. dan Taylor, J.R. (2010). Marketing Research: An Applied
Approach, 5th ed. New York: McGraw Hill.
Kotler dan Amstrong. 2015. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 15. Jakarta: Erlangga.
Kotler, dan Keller. (2012). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga
Mullins, Orville, Larreche dan Boyd. 2005. Marketing Management : A Strategic, Decision Making Approach, 6th edition. Penerbit McGraw-Hill. New York City.
Nasution, M. N.(2005). Manajemen Mutu Terpadu: Total Quality Management, Edisi Kedua, Ghalia Indonesia, Bogor.
Noor, Juliansyah. 2012. Metodologi Penelitian. Jakarta: Kencana Prenada Media
Group.
Oliver, Riscrd L, (1997), Satisfaction A Behavioral Perspective On The
Consumer. McGraw-Hill Education, Singapore
Peter J. Paul dan Jerry C. Olson. 2000. Consumer Behavior Jilid II diterjemahkan oleh Damos Sihombing. Jakarta : Erlangga.
Prawirosentono, Suyadi. 2002. Manajemen Sumber Daya Manusia: Kebijakan
Kinerja Karyawan. Edisi 1. Cetakan Kedelapan. BPFE. Yogyakarta
Prasastiningtyas,Tabhita Ratna.(2016). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan HargaTerhadap Keputusan PembelianKartu Seluler.Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen :Volume 5, Nomor 7.Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya
Schiffman dan Kanuk. 2007.Perilaku Konsumen. Edisi Kedua. Jakarta: PT. Indeks
Gramedia
Sugiyono. 2014.Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,Kualitatif
Dan R&D.Bandung: Alfabeta.
Supranto. Limakrisna, Nandan, 2011, Perilaku Konsumen dan Strategi
Pemasaran. Mitra Wacana Media: Jakarta
Sutisna, Sunyoto. (2013). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran.
Jakarta:PT. Remaja Rosdakarya
Swastha, Basu dan Handoko. 2007. Manajemen Pemasaran, Analisis Perilaku
Konsumen. Yogyakarta: BPFE UGM
Tandjung, W. 2004. Marketing Management Pendekatan pada Nilai-nilai
Pelanggan.Malang : Banyumedia,
Tjiptono, Fandy, 2008, Strategi Pemasaran, Edisi 3, ANDI: Yogyakarta.
Tjiptono, Fandy. (2012). Service Management Mewujudkan Layanan Prima.
Yogyakarta: CV Andi Offset
Uma Sekaran, 2006, Research Methods For Business, Edisi 4, Buku 1, Jakarta: Salemba Empat.
Umar, Husein, 2002, Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen, Penerbit PT.
Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.